Laman

Cara Membuat Spiral/Helix


Langkah-Langkah
1. Buka Program Autocad Klik Profile a Sketch Pilih 3D Path setelah itu akan keluar command  Enter path type [Helical/Spline/Edge/Pipe] <Helical>: Kemudian enter setelah di enter keluar command Select work axis, circular edge, or circular face for helical center:  Klik object atau Work axis setelah di klik maka akan keluar command  Enter an option [Next/Accept] <Accept>:  Lalu entel lagi akan terlihat kotak dialog seperti dibawah ini.

2. Pada kotak dialog Helix diatas dibawah tulisan type terdapat kolom dan pilih Revolution And Height pada kolom Revolution ketik 8 ,Revolution adalah jumlah lilitan.ketik 100 pada Kolom Height.kemudian masukan diameter 100.terus pada kolom orientation pilh Clockwise artinya putaran searah jarum jam.pada kolom Profile Plant pilih Center axix/Path lalu klik OK.lalu enter maka akan tampil seperti gambar di bawah

3. Ketik C lalu enter tentukan center point pada garis helix yang telah dibuat masukan diameter 8 kemudian offset circle yang telah di buat masukan nilai 1.5 setelah itu klik Profile a Sketch lalu blok circle yang telah dibuat barusan kemudian enter.setelah itu klik Sketched Features-Extrude lalu pilih Sweep.pada kotak dialog Sweep pilih kolom Operation Join  kemudian klik OK. klik View - Shade - Gouraud Shaded maka akan terlahat gamber seperti dibawah ini.

2 komentar:

  1. Mau ikut gabung Bro..
    ..
    Sekalian mau tanya.
    Kalau bikin circular helix pake AutoCad gimana ya. Bukan helix lurus biasa.
    ..
    Mohon pencerahan dari para suhu.

    BalasHapus